Rabu, 19 Oktober 2011

HERBAL KAPSUL LOSTRAT

SECARA TRADISIONAL DIGUNAKAN UNTUK MEMBANTU MENURUNKAN KADAR ASAM URAT DAN MEREDAKAN NYERI SENDI SERTA GEJALANYA


PENGERTIAN
Penyakit asam urat atau gout adalah penyakit karena kesalahan tubuh melaksanakan proses kimia sehingga asam urat dalam tubuh melebihi normal (Hiper uricemia) yang ditandai rasa nyeri pada persendian dan jaringan sekitar sendi.
Asam urat merupakan kristal putih yang tidak berbau dan berasa, yang dihasilkan oleh proses metabolisme utama, yaitu suatu proses kimia dalam inti sel yang berfungsi menunjang kelangsungan hidup.
Proses dimulai dari makanan yang berupa karbohidrat, protein, dan selulosa ( serat ) dengan melalui proses kimia dalam tubuh untuk diubah menjadi tenaga ( energi ) dan bahan-bahan kimia lain yang dibutuhkan tubuh. Bila terjadi penyimpangan dalam proses metabolisme maka akan menyebabkan terjadinya kelebihan dan penumpukan asam urat.
Kelebihan asam urat dalam darah akan menyebabkan pengkristalan pada persendian dan pembuluh kapiler darah terutama yang dekat dengan persendian dan akibatnya apabila pensendian digerakkan akan terjadi pergesekan antar kristal-kristal tersebut sehingga menimbulkan rasa nyeri. Penumpukan asam urat yang kronis pada persendian menyebabkan cairan getah bening yang berfungsi sebagai pelumas ( lubrikan ) sendi menjadi tidak berfungsi dan akibatnya persendian tidak dapat digerakkan. Demikian juga bila kristal asam urat mengendap pada pembuluh kapiler darah, bila kita bergerak, kristal-kristal asam urat akan tertekan ke dinding pembuluh darah kapiler sehingga ujung kristal yang runcing akan menusuk ke dinding pembuluh darah kapiler yang menimbulkan efek nyeri.

PENYEBAB

Hiperuricemia ( asam urat ) terjadi karena jumlah kadar purin di dalam tubuh melebihi ambang normal. Kelebihan Nukleotida purin yang berasal dari makanan tersebut seharusnya dibuang melalui air seni namun karena beberapa sebab maka kadar purin yang berlebihan tersebut tidak dapat di buang secara penuh sehingga bertumpuk dalam darah.
Sepertiga kasus asam urat disebabkan karena ketidakmampuan organ ginjal dalam membuang kadar purin lewat air seni.
Penyakit ini banyak ragam penyebabnya, diantaranya : Kurang tidur sehingga terjadi penumpukan asam laktat.
Penggunaan sendi yang berlebihan yang menyebabkan terjadinya peradangan atau peradangan oleh sebab lain karena terlalu banyak berjalan, turun naik tangga, sering jongkok berdiri, atau sebab lain yang menyebabkan kelebihan asam urat pada jaringan atau persendian.

Faktor Penyebab Asam Urat :
1. Faktor dari dalam
Terjadinya proses penyimpangan metabolisme yang umumnya berkaitan dengan faktor usia, dimana usia diatas 40 tahun atau manula beresiko besar terkena asam urat.
2. Faktor dari luar
     Berupa makanan dan minuman yang dapat merangsang pembentukan asam urat seperti makanan yang mempunyai kadar karbohidrat dan protein tinggi seperti :
·       kacang-kacangan
·       emping
·       melinjo
·       daging ( terutama jeroan )
·       ikan
·       coklat
·       minuman yang mengandung kafein seperti kopi, teh, minuman ringan cola.

NILAI ASAM URAT
Pria           :           Normal            < 7                   Asam Urat       > 7
Wanita      :           Normal            < 5                   Asam Urat       > 5

GEJALA ASAM URAT
Gejala lainnya nampak dari penyakit komplikasi yang timbul antara lain :
1.         Encok yang akut : rasa sakit amat sangat pada satu tulang sendi. Sendi membengkak hangat, sangat lunak, kulit jadi tegang mengkilap. Biasanya serangan pada sendi pergelangan kaki, lutut dan tangan atau lengan.
2.         Trophaccous gout : peradangan sendi karena adanya kristal asam urat pada sendi.
3.         Batu ginjal asam urat.

ANJURAN

-            Konsumsi air putih 2,5 – 3 liter per hari.
-            Olahraga teratur.
-            Mengurangi makanan berkadar purin tinggi.

PRINSIP DASAR PENGOBATAN DENGAN TANAMAN OBAT
1.         Meningkatkan aktifitas ginjal dalam membuang asam urat serta mengkonsumsi air putih 3 liter per hari.
2.         Hindari makan berkadar purin tinggi sebagai bahan pembentuk asam urat.
3.         Melancarkan sirkulasi darah dan perbanyak olahraga.
4.         Analgesik & Anti Inflamasi.

Dalam prinsip dasar pengobatan asam urat, maka LOSTRAT merupakan solusi yang tepat dalam mengatasi penyakit ini, karena kandungan ekstrak herbal alami yang diramu khusus untuk mengatasi asam urat memiliki khasiat-khasiat yang dapat membantu dalam proses penyembuhan penyakit asam urat. Beberapa hasil uji praklinis dan uji klinis dari beberapa tanaman obat yang terkandung dalam Lostrat :

1.      Uji praklinis : efek antipiretik pada mencit yang diberi infus daun secara intra-peritonial dengan dosis 1 mg/kg berat badan, dapat menurunkan suhu kurang dari 2Oc.
2.      Uji praklinis : Efek analgesik infus andrographidis 10% pada mencit dengan cara Siegmund dan Hendeshat & Fortash pada dosis 8 mg/kg berat badan dengan pembanding fenilbutazon 48 mg/kg berat badan dan asetosal 52 mg/kg berat badan, ternyata infus andrographidis memberikan efek sebesar 125%.
3.      Uji praklinis : efek diuretik dibuktikan menggunakan ekstrak andrographidis dalam kloroform dengan dosis 8 mg/kg berat badan pada tikus dengan pembanding furosemide dosis 25 mg/kg berat badan.
4.      Uji praklinis : efek anti inflamasi ( anti radang ) pada mencit dengan infus daun 51,4 mg/100 g berat badan secara oral dapat meningkatkan efek antiinflamasi.
5.      Uji klinik : efek anti inflamasi dilakukan Doedhar, dkk. (1980) terhadap 18 orang penderita reumatik arthritis. Pemberian Curcuma rhizome dengan dosis 1200 mg per hari, selama 2 minggu. Hasil akhir menunjukkan perbaikan reumatik arthritis yang signifikan. Mekanisme kerja : Kurkumin, minyak atsiri ( turmerol, ar-turmeron dan xanthorizol ) dan garam natrium mempunyai kemampuan menghambat pembentukan enzim siklooksidase. Oleh Satoskar, dkk. (1980) bahwa kurkuminoid menunjukkan perbaikan nyata. Di Australia pada penderita osteoarthritis selama 3 bulan, kurkuminoid terbukti menurunkan rasa sakit.           

LOSTRAT dapat membantu mengurangi rasa sakit akibat peradangan pada sendi dan membantu proses penyembuhan penyakit asam urat

Selama Mengkonsumsi LOSTRAT disarankan :
-      Hindari makanan jeroan, Kurangi lemak, Otak, Cumi-cumi, Udang,
     Kepiting, Kerang, Santan.

HARGA Rp. 35.000,-/ Btl
HUB: 021-869 01041, 7008 7006 (SALOMO)
www.yapeptri.com & www.herbalsalam.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar